“Arsenal Buang-Buang Peluang”

Arsenal menelan kekalahan saat berhadapan dengan Barcelona di lanjutan Liga Champions. The Gunners dinilai buang-buang peluang.

Saat melakoni pertandingan di stadion Emirates, Rabu (24/2) dini hari WIB, Arsenal kalah dengan skor akhir dua gol tanpa balas. Dua gol Los Cules dicetak oleh Lionel Messi, yang satu di antarannya dibukukan lewat eksekusi penalti.

Arsenal dicatat oleh ESPN FC kalah penguasaan bola saat melakoni pertandingan melawan Blaugrana. Mereka mencatatkan sebanyak 34 persen ball possession.

Kalah penguasaan bola, Arsenal menerapkan strategi serangan balik. Sedikitnya ada tiga percobaan tepat sasaran yang dicatatkan Gudang Peluru ke gawang yang dikawal oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Usaha yang dilakukan oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Olivier Giroud, dan juga Aaron Ramsey menjadi kans Arsenal yang sia-sia. Semuanya bisa mentah di tangan Ter Stegen yang melakukan tiga penyelamatan.

Ramsey pun mengakui bahwa Arsenal sudah membuang-buang peluang hingga kalah dari Barca. Dia lantas berjanji akan berusaha lebih keras lagi saat gantian melawat ke Camp Nou sekitar sebulan lagi.

“Kami bermain sangat bagus di babak pertama. Kami mencetak beberapa peluang tapi kami tak bisa memanfaatkannya,” kata Ramsey di BT Sport.

“Peluang kami untuk lolos menjadi lebih berat sekarang. Tapi, kami akan pergi ke sana dan berusaha sangat keras. Melawan tim yang seperti itu, anda harus bisa memanfaatkan semua peluang,” imbuhnya.