Arsenal Bungkam Stoke City Tiga Gol Tanpa Balas

Football5star.com, Indonesia – Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menjamu Stoke City pada laga pekan ke-32 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (1/4). Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang pada laga tersebut. Bomber asa Gabon ini berhasil mencetak dua gol, sementara satu gol lagi disumbangkan oleh Alexandre Lacazette.

Laga antara kedua tim di awal-awal babak pertama berjalan dengan tempo yang biasa-biasa saja. Peluang berarti baru hadir pada menit ke-23. Hector Bellerin mengirim bola ke kotak penalti Stoke dan diteruskan oleh Aaron Ramsey. Sayang, usaha Ramsey masih dimentahkan tiang gawang.

Setelah peluang dari Ramsey, The Gunners bermain semakin agresif. Namun penampilan apik Jack Butland di bawah mistar gawang Stoke membuat pertandingan di babak pertama harus berakhir imbang tanpa gol.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger memasukkan Lacazette pada menit ke-61 untuk menggantikan Danny Welbeck. Masuknya Lacazette membuat permainan Arsenal lebih hidup.

Gol yang dinantikan oleh publik Emirates baru benar-benar hadir pada menit ke-75. Aubameyang mengeksekusi penalti dengan sangat baik, setelah sebelumnya Mesut Ozil dilanggar di dalam kotak penalti.

Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor sembilan menit usai mencetak gol pertama. Tak terkawal di dalam kotak penalti, Aubameyang menyambar bola liar hasil dari umpan sepak pojok.

Tak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-89, Lacazette menutup kemenangan Arsenal, juga melalui kotak penalti. Sebelumnya Lacazette dijatuhkan saat hendak mengejar umpan terobosan dari Bellerin.

Dengan hasil ini, Arsenal masih bertahan di posisi keenam dengan koleksi 51 angka. Sementara Stoke City belum bisa beranjak dari zona degradasi, dengan mengumpulkan 27 angka dan berada di posisi ke-19.

Susunan Pemain:

Arsenal: David Ospina; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Calum Chambers, Nacho Monreal; Mohammed Elneny (Granit Xhaka-77′), Aaron Ramsey; Mesut Oezil, Jack Wilshere (Henrikh Mkhitaryan-76′), Danny Welbeck (Alexandre Lacazette-61′); Pierre-Emerick Aubameyang

Stoke City: Jack Butland; Glen Johnson, Ryan Shawcross, Bruno Martins Indi, Erik Pieters; Joe Allen, Badou Ndiaye; Moritz Bauer, Xherdan Shaqiri, Ramadan Sobhi (Peter Crouch-80′); Mame Miran Diouf (Saido Berahino-61′)

Comments are closed.