Arsenal Butuh Bek Baru Pada Bursa Transfer Musim Dingin

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery membicarakan kemungkinan perekrutan bek baru pada bursa teransfer musim dingin. Hal in menyangkut ketersediaan bek tengah yang semakin terbatas jelang tengah kompetisi.

Arsenal masih punya Laurent Koscinelny yang sudah kembali dari cedera panjang. Namun, pemain 23 tahun tersebut dirasa masih butuh waktu lebih untuk kembali ke performa awal. Sementara pemain-pemain muda, masih butuh tambahan jam terbang.

The Gunners masih punya nama seperti Konstantinos Mavropanos dan Zech Medley. Nama terakhir kemungkinan turun melawan Qarabag pada Jumat (14/12) besok di Liga Europa. Walaupun Emery bisa mengakali beberapa pemain untuk ditarik lebih ke belakang.

“Kami harus bisa memakai opsi alternatif untuk masalah di lini belakang. Setidaknya ada dua formasi yang bisa disiapkan pada setiap pertandingannya. Atau bisa juga memanfaatkan Nacho Monreal dan Stephan Lichtsteiner di belakang,” kata mantan pelatih PSG tersebut.

paintthearsenal.com

Gambaran kondisi lini belakang Arsenal adalah kebobolan lima kali dari lima pertandingan. Tidak heran saat ini mereka kebobolan 20 gol dari 16 pertandingan di Liga Inggris. Sementara gol mereka masih lebih banyak dibandingkan pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

“Pertandingan melawan Qarabag akan jadi tolok ukur kesiapan tim kami. Laurent (Koscielny) sudah kembali ke tim dan kami akan menunggu sudah sejauh mana kondisinya. Intinya, kami senang dia bisa kembali bersama kami di tim,” pungkas Emery.

Comments
Loading...