Arsenal Butuh Gelandang Bertahan Seperti Declan Rice

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Paul Merson, mengaku bingung kenapa The Gunners tak mengejar gelandang bertahan tangguh seperti Declan Rice (West Ham United).

Sebagaimana diketahui klub asal London Utara tersebut memang masih mempunyai masalah yang cukup serius dalam hal bertahan. Terutama di lini tengah. Di mana pemain yang ada seperti Lucas Torreira dan Granit Xhaka belum mampu menunjukan ketangguhannya sejauh ini.

Merson menilai klub yang pernah ia bela itu mendatangkan pemain lini tengah yang berkualitas dan Declan Rice dianggap sebagai pilihan tepat.

“Chelsea telah dikaitkan dengan Rice, tetapi saya tidak tahu mengapa Arsenal tidak mengejar Declan Rice,” kata Greening kepada Sky Sports.

“Arsenal butuh gelandang bertahan. Mereka tidak membutuhkan gelandang yang akan berada di tepi kotak penalti lawan. Mereka membutuhkan gelandang bertahan yang disiplin, yang akan duduk di depan empat bek dan mengatur tim. Ketika ia mendapatkan bola, ia memberikannya secara sederhana dengan umpan 10 yard. Ini kerja keras dan itulah mengapa saya tidak bisa percaya Arsenal tidak akan mengejar pemain seperti Declan Rice.”

“Arsenal belum benar-benar memiliki gelandang bertahan yang disiplin sejak era Gilberto Silva. Semua orang berbicara tentang klub yang tidak pernah benar-benar menggantikan Patrick Vieira, dan tentu saja, tetapi mereka juga tidak pernah menggantikan Gilberto.”

“Ada pemain di tim saat ini yang dimaksudkan untuk melakukan pekerjaan itu, tetapi mereka tidak memiliki disiplin untuk melakukannya, dan masalah itu perlu diselesaikan,” Greening menambahkan.