Arsenal Catat Rekor Pendapatan

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal memang gagal finis di 4-besar Premier League musim lalu. Sepanjang musim lalu, mereka pun hanya menjuarai Piala FA. Namun begitu, soal pendapatan, The Gunners justru meroket dan mencapai rekor baru.

Berdasarkan laporan keuangan yang diumumkan pada Kamis (28/9/2017), pendapatan Arsenal pada 2016-17 mencapai 422,8 juta pounds. Itu naik 72,2 juta pounds dari pendapatan musim sebelumnya yang mencapai 350,6 juta pounds. Hal itu tak terlepas dari kenaikan hak siar televisi yang meningkat 58 juta pounds.

Dari total pendapatan tersebut, The Gunners meraup keuntungan 44,6 juta pounds sebelum dipotong pajak. Itu melonjak sangat tinggi dari periode sebelumnya. Pada 2016, keuntungan Arsenal hanya 2,9 juta pounds.

Satu hal yang menarik, dalam laporan tersebut, Arsenal tak luput menyinggung kegagalan lolos ke Liga Champions.  Di sana dinyatakan, “Perbandingan tahun ini dan tahun lalu diganggu oleh ketiadaan bonus lolos ke Liga Champions bagi para pemain.”

Kegagalan itu rupanya melecut para petinggi Arsenal. “Musim ini, kami lagi-lagi melakukan terobosan untuk memperkuat skuat dan kami optimistis terhadap prospek musim ke depan,” ujar Chairman Sir Chips Keswick.

Sementara itu, CEO Ivan Gazidis menerangkan, “Ambisi kami sangat jelas: memenangi trofi besar. Agar bisa bersaing di level atas, kami perlu melakukan segalanya lebih baik dari para kompetitor. Itu sebabnya pada musim lalu kami melakukan investasi untuk mendorong klub ini kian maju.”

Terkait penguatan skuat yang belakangan kerap dikeluhkan para fans, Gazidis menambahkan, “Di urutan paling atas piramida, kami telah melakukan investasi signifikan bagi tim utama dengan menggelontorkan uang 203 juta pounds di bursa transfer dalam tiga musim terakhir.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More