Arsenal Dan Spurs Mustahil Boyong Jangkar Southampton

Manajer Southampton, Ronald Koeman, menegaskan bahwa timnya tidak berencana menjual pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang, termasuk gelandang jangkar, Victor Wanyama.

Wanyama masuk radar dua klub asal London Utara, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur. Kendati demikian, Koeman bersikeras mempertahankan gelandang asal Kenya itu, sama seperti semua pilar The Saints lainnya.

Dalam beberapa musim terakhir, Southampton kesulitan bersaing untuk finis di papan atas klasemen Premier League. Pasalnya, klub yang bermarkas di St. Mary’s Stadium itu kerap ditinggal para pemain inti.

Sebut saja, Dejan Lovren, Adam Lallana dan Nathaniel Clyne yang hijrah ke Liverpool, Luke Shaw dan Morgan Schneiderlin yang direkrut Manchester United. Oleh sebab itu, Koeman enggan melepas Wanyama yang jadi pemain kunci Southampton di sektor tengah.

“Klub-klub bisa menyiapkan apa pun yang ingin mereka siapkan. Jangan membuang waktu untuk berusaha membeli pemain dari Southampton karena itu tidak mungkin,” tegas Koeman, ketika ditanya perihal Wanyama, seperti dilansir Sportsmole.

Wanyama bergabung dengan Southampton pada musim panas 2013 lalu. Pemain yang kini berusia 24 tahun itu dibeli dari klub Skotlandia, Celtic dengan banderol sebesar 10 juta pounds.

Dalam waktu singkat, Wanyama langsung memegang peran yang cukup signifikan bagi sektor tengah Southampton. Tercatat, dia telah tampil sebanyak 82 kali bersama Southampton di semua ajang dan berhasil menyumbangkan tiga gol serta satu assist.

Beberapa waktu lalu, gelandang legendaris Prancis, Robert Pires menyarankan Arsenal yang notabene mantan klubnya untuk merekrut Wanyama. Pasalnya, stok gelandang bernaluri The Gunners dianggap kurang meyakinkan meski memiliki Francis Coquelin, Mathieu Flamini dan Mikel Arteta.

Comments
Loading...