Arsenal dan Tottenham Hotspur Berebut Bek Tengah Everton

Football5Star.com, Indonesia – Sesama klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur akan bersaing di bursa transfer memperebutkan tanda tangan bek Everton, Michael Keane.

Diberitakan media Inggris, Selasa (2/4/2019), kedua rival sekota tersebut mengirim pemandu bakat untuk menyaksikan mantan bek Manchester United itu tampil dalam beberapa laga terakhir.

Dilaporkan The Sport Review, The Gunners dan Lily WHite mengirim representatifnya menyaksikan laga antara Everton melawan West Ham untuk memantau permainan Michael Keane. Laga tersebut akhirnya berkesudahan 2-0 untuk Everton.

Menurut laporan yang sama, Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino diperkirakan akan sibuk di bursa transfer musim panas nanti untuk menambah amunisi baru di sektor bek tengah.

Duet bek tengah Spurs, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen dalam tanda tanya mengenai masa depannya di klub London Utara ini. Kedua bek tengah tersebut dijuga diincar beberapa klub Eropa.

Media Inggris, Metro, melaporkan direktur sepak bola Ajax Amsterdam menginginkan kedua pemain binaan Akademi Ajax tersebut kembali ke Amsterdam Arena.

Manajer Arsenal, Unai Emery memang tidak merahasiakan bahwa The Gunners membutuhkan rekrutan baru di sektor belakang. Unai Emery menginginkan skuat yang kompetitif untuk bersaing dengan Liverpool dan Manchester City musim depan.

Sebab itu, kedua klub London Utara ini menginginkan jasa Michael Keane. Berdasarkan statistik yang dilansir Whoscored, Michael Keane memiliki catatan bertahan yang mumpuni.

Bek berusia 26 tahun ini piawai dalam duel udara dan bagus dalam membaca permainan. Dari 26 laga di Liga Inggris musim ini, Keane mencatatkan 1.2 tekel per laga dan 5.6 sapuan per laga.

Kehadiran Keane diharapkan menambah kebutuhan Arsenal di sektor belakang mengingat sering mengalami krisis cedera dan membuat Arsenal lebih kompetitif.

Comments
Loading...