Arsenal Daratkan Kiper Islandia Sebagai Pengganti Emi Martinez

Football5star.com, Indonesia – Arsenal resmi mendaratkan penjaga gawang berpaspor Islandia, Alex Runarsson untuk menggantikan peran Emi Martinez. Runarsson ditebus dengan banderol 2 juta Euro dan diikat kontrak empat tahun.

Seperti yang diketahui, Emi Martinez resmi hengkang ke Aston Villa beberapa waktu lalu dengan banderol 20 juta Poundsterling. Martinez memutuskan hengkang dari Arsenal karena tak mendapat garansi bermain.

“Kami sangat senang bisa menyambut kehadiran Alex Runarsson ke dalam skuat Arsenal. Kami sudah cukup lama memantau perkembangannya,” ujar direktur The Gunners, Edu Gaspar, dikutip dari laman resmi klub.

“Berdasarkan analisis kami, Runarsson memiliki profil sempurna untuk menempati pos penjaga gawang Arsenal. Sebagai pribadi, Runarsson juga memiliki sifat yang baik,” sambung Edu.

Hal senada juga diungkapkan Mikel Arteta. Menurut Arteta, kehadiran Runarsson diharapkan akan bisa memberi Bernd Leno pesaing sebagai penjaga gawang utama The Gunners.

“Kami ingin menciptakan kompetisi yang sehat di semua lini. Kami tentu sudah tak sabar ingin melihat kontribusi Runarsson untuk menambah kedalaman skuat di sektor penjaga gawang,” ujar Arteta.

Runarsson sudah bermain di Dijon semenjak 2018 lalu. Selama dua tahun bermain di Prancis, ia berhasil mengumpulkan 45 penampilan dan mencatat tujuh clean sheet.

Selain itu, Runarsson juga sudah menjadi bagian dari skuat timnas Islandia semenjak 2017 lalu. Ia memiliki koleksi lima caps di level internasional.

Alex RunarssonArsenalEmiliano Martinez