Arsenal Dikalahkan Stoke, Wenger Uring-Uringan

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan harus diterima lebih awal oleh Arsenal dalam perjalanan di Premier League musim ini. Sabtu (19/8/2017), Arsenal dikalahkan Stoke City gara-gara gol tunggal Jese Rodriguez. Hasil Premier League pekan ke-2 itu kontan membuat manajer Arsene Wenger uring-uringan.

Banyak hal yang dituding Wenger sebagai faktor penyebab kekalahan dari Stoke. Pertama, dia menunjuk performa buruk tim dalam bertahan dan menyelesaikan peluang.

“Ini adalah malam yag membuat Anda marah besar karena bukan saja tak mampu mencetak gol dari sekian banyak peluang yang didapatkan, kami juga membuat kesalahan bodoh. Pertama, kehilangan bola, lalu tak bertahan dengan baik dalam proses terjadinya gol,” ungkap The Professor seperti dikutip The Guardian, Sabtu (19/8/2017).

Secara tidak langsung, dia menyalahkan Granit Xhaka. Pembuat dua assist dalam laga pekan pertama itulah yang kehilangan bola di lini tengah dan mengawali gol lawan. Adapun keluhan soal penyelsaian akhir didukung statistik. Dari 18 kali melepaskan tembakan, hanya enam kali yang mengarah tepat ke gawang lawan dan menyulitkan kiper Jack Butland.

Hal kedua yang dianggap Wenger sebagai penyebab kekalahan timnya adalah kepemimpinan wasit Andre Marriner. Secara khusus, dia menuding sang wasit melakukan kesalahan saat meganulir gol Alexandre Lacazette pada menit ke-72. Marriner menilai striker Prancis tersebut berada dalam posisi offside.

“Di atas segalanya, kami tidak beruntung oleh beberapa putusan wasit,” keluh pria yang pernah menangani AS Monaco tersebut. “Itu 100 persen onside. Saya melihatnya dan dia tidak offside. Bahkan kakinya pun tidak offside. Tapi, kami harus menelan (putusan) itu.”

Bukan itu saja, The Professor juga menilai timnya patut mendapat hadiah penalti. Namun, kata dia, itu adalah hal biasa karena musim lalu pun Arsenal jarang mendapatkan penalti. Sebaliknya, kata dia, mereka justru paling sering dihukum penalti.

Comments
Loading...