Arsenal Dikritik Kelompok Pecinta Alam

Sebuah kelompok pecinta alam mengkritik kebijakan Arsenal yang pergi ke Norwich menggunakan pesawat terbang.

Dalam laga lanjutan Premier League pada hari Minggu (29/11), Arsenal dijadwalkan bertandang ke Carrow Road untuk menghadapi tuan rumah Norwich City.

Berdasarkan laporan PA Sport, skuad asuhan manajer Arsene Wenger akan pergi ke Norwich menggunakan pesawat terbang pada Sabtu malam.

Permasalahannya, jarak antara London dan Norwich sebenarnya bisa ditempuh dengan menggunakan kereta selama dua jam. Namun, Arsenal lebih memilih untuk naik pesawat, hanya selama 14 menit.

Keputusan Arsenal tersebut dikritik oleh sekelompok pecinta alam bernama Plane Stupid, sebuah grup yang mengkritik perjalanan jarak pendek menggunakan pesawat.

“Ini adalah jarak yang bisa ditempuh dalam waktu dua jam menggunakan kereta, tanpa harus memperparah perubahan iklim. Ini memalukan,” ujar juru bicara Plane Stupid, Ella Gilbert, kepada London Evening Standard.

“Saya adalah penggemar setia Arsenal, jadi saya terbiasa dipermalukan oleh tim saya. Tetapi, saya lebih memilih mereka untuk menunggu hingga kick-off sebelum mempermalukan para suporter mereka,” tambah dirinya.

The Gunners saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan total raihan 26 poin, hasil dari delapan kali menang dan dua kali imbang.

Comments
Loading...