Arsenal Dituntut Dikenai Denda Hanya karena Plastik

Football5star.com, Indonesia – Arsenal dituntut sejumlah pihak dijatuhi sanksi denda akibat ulah mereka membagi-bagikan kertas plastik ke suporter. Aksi ini terjadi sebelum pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa tengah pekan lalu.

Panitia penyelenggar pertandingan Arsenal vs Valencia diketahui membagi-bagikan kertas plastik berjumlah 60 ribu buah. Tujuannya sebenarnya hanya untuk membuat Stadion Emirates terlihat berwarna.

Plastik warna merah dan putih sempat ditunjukkan para suporter sebelum kick off Arsenal vs Valencia. Akan tetapi tindakan ini dianggap sejumlah kalangan merusak iklim.

Sejumlah aktifis lingkungan seperti dikutip football5star.com dari sportsmole, Sabtu (4/5/2019) mengatakan bahwa tindakan tersebut sangat tidak baik.

“Harus ada hukuman berupa denda dengan aktifitas seperti itu. Kita harus merawat bumi dari limbah plastik,” ucap salah satu aktifis lingkungan dengan akun Twitter, @michaelgove.

Harusnya para pendukung Arsenal lebih baik diberikan bendera atau syal yang lebih ramah lingkungan.

“Saat ini lautan kita tercemar oleh limbah plastik, di saat bersamaan Arsenal membagi-bagikan plastik sejumlah 60 ribu ke penonton,” kicau warganet lainnya.

Pihak The Gunners sendiri belum memberikan keterangan terkait hal ini. Selain itu, jika merujuk pada aturan di Liga Inggris memang belum ada aturan yang melarang hal seperti itu.

Selain soal plastik ini, pertandingan Arsenal vs Valencia juga dicederai oleh ulah oknum suporter Valencia yang melakukan tindakan rasial.

ArsenalEntertainmentLiga Europa