Emery Tak Berani Duetkan Aubameyang-Lacazette di Laga Tandang

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Martin Keown, menilai Pierre-Emerick Aubameyang cocok untuk berduet dengan Alexandre Lacazette di lini depan. Namun, ia memprediksi keduanya hanya akan main bareng saat The Gunners tampil di Emirates.

Manajer anyar The Gunners, Unai Emery, mempertahankan formasi 4-2-3-1 yang selalu dipakai Arsene Wenger dalam beberapa musim terakhir. Dalam formasi tersebut, Aubameyang jadi target man Meriam London.

Getty Images

Meski demikian, Lacazette tampil cukup bagus musim ini ketika dimasukkan sebagai pemain pengganti. Banyak yang berharap keduanya akan segera berduet.

Namun, menurut analisis Keown, Emery takkan berani mengambil risiko. Keduanya, kata dia, hanya akan diberi kesempatan jadi starter bersama di Emirates Stadium.

“Keduanya tampak putus asa untuk bermain dengan satu sama lain. Ketika Lacazette bermain, Aubameyang menjadi hidup. Tidak diragukan lagi ada hubungan bagus di antara mereka,” kata Keown seperti dilansir Soccerway.

“Ketika Lacazette masuk lawan West Ham, itu memberi mereka titik fokus. Sebelumnya semuanya macet dan tanpa dia, Arsenal tidak memiliki target man. Bisa jadi Unai Emery memiliki satu tim untuk pertandingan kandang Arsenal dan satu lagi untuk saat mereka bermain tandang,” Keown menambahkan.

Arsenal pada laga berikutnya akan tandang ke markas Cardiff. Kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners.