Arsenal FC: Gagal Dapat Izin Kerja di Inggris, Takuma Asano Dipinjamkan ke Stuttgart

Arsenal akhirnya meminjamkan pemain muda Jepang miliknya, Takuma Asano, ke klub Bundesliga, VfB Stuttgart, selama satu musim ke depan.

Pemain berusia 21 tahun itu diboyong Arsenal dari Sanfrecce Hiroshima sejak bulan lalu, sebelum dia tampil membela timnas Jepang di Olimpiade Rio De Janeiro 2016.

Akan tetapi, akibat izin kerja yang tak berhasil diperoleh Asano, Manajer Arsenal Arsene Wenger mau tak mau terpaksa meminjamkan ke klub luar Inggris.

Asano akhirnya berlabuh di Stuttgart dengan status pinjaman selama semusim penuh. Kebetulan, izin kerja di Jerman memang tak serumit Inggris.

“Takuma Asano akan bergabung dengan klub Jerman VfB Stuttgart dengan status pinjaman selama semusim. Kami berharap Takuma menjalani musim yang baik di Stuttgart,” bunyi pernyataan kubu Arsenal.

Asano sendiri mengaku antusias menjalani peminjaman di Stuttgart. Apalagi, cukup banyak pemain asal Jepang yang mampu bersinar di sepak bola Jerman.

“Saya tak sabar menjalani tugas di Stuttgart. Banyak pemain Jepang berkembang di Bundesliga dan meraih pengalaman bagus, terutama VFB. Saya ingin memberikan kualitas di sini dan membantu tim meraih target,” ujar Asano.

Comments
Loading...