Arsenal Gagal Menang, Wenger Kecewa Berat

Kemenangan Arsenal yang di depan mata dibatalkan Joe Allen di menit-menit akhir. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, kecewa bukan main tiga poin gagal diraih.

Pada laga pekan ke-21 Premier League yang dihelat di Anfield, Kamis (14/1/2016) dinihari WIB, Arsenal mengawali dengan kurang baik ketika Roberto Firmino menjebol jala Petr Cech di menit ke-10.

Namun, Aaron Ramsey dengan cepat menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-14. Arsenal kembali tertinggal 1-2 setelah Firmino mencetak gol keduanya sebelum Olivier Giroud menyamakan skor 2-2 pada menit ke-25.

Di babak kedua, Arsenal malah berbalik unggul 3-2 lewat gol kedua Giroud pada menit ke-55. Skor itu mampu dipertahankan cukup lama oleh Arsenal meski Liverpool terus menggempur pertahanan mereka.

Sampai akhirnya pada menit ke-90 sebuah sepakan voli Joe Allen menjebol jala Cech dan memaksa laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Hanya menambah satu poin, perolehan poin Arsenal kini disamai Leicester City yang menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, dengan 43 poin. Arsenal ada di puncak karena unggul selisih gol.

“Saya sangat kecewa. Tapi, secara keseluruhan, saya tak bisa menyalahkan usaha dan komitmen tim,” ucap Wenger kepada BBC Sport.

“Kami punya awal yang sulit. Dalam kedudukan 3-2, kami seharusnya mengubah skor jadi 4-2 dan kami tidak membuat keputusan yang tepat di sepertiga akhir lapangan. Liverpool berjuang hingga detik terakhir,” sambungnya.

“Saya rasa kami punya awal yang mengkhawatirkan. Kami punya beberapa kenangan buruk dari laga beberapa tahun yang lalu dan Anda masih bisa melihatnya pada beberapa pemain. Kami tertinggal 0-1 dan kemudian kami mulai bermain. Kami keluar dari pertandingan dengan banyak hal positif, tapi tetap ada beberapa penyesalan,” tutup Wenger.

ArsenalArsene WengerLiga InggrisLiverpoolLiverpool vs Arsenal