Arsenal Harus Berani Jor-joran Seperti Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ray Parlour, meminta The Gunners untuk berani jor-joran di bursa transfer seperti yang dilakukan Liverpool.

The Reds mengeluarkan dana besar ketika merekrut Virgil van Dijk dan Alisson Becker untuk membenahi kekurangan di lini belakang. Hasilnya pun positif. Selain meraih titel Champions League, Liverpool juga menjadi runner up Premier League.

Keberanian Liverpool itulah yang dijadikan contoh oleh Parlour agar ditiru Arsenal. Mereka harus lebih berani berjudi di bursa transfer kala membeli pemain.

Granit Xhaka - Arsenal - Liga Europa - Goal
Getty Images

“Arsenal jauh di belakang Liverpool dan Manchester City. Mungkin mereka harus menghabiskan lebih banyak uang. Anda lihat apa yang dilakukan Liverpool. Mereka membutuhkan bek tengah dan masuklah Virgil van Dijk. Tidak ada yang mengingat berapa harganya sekarang. Sama dengan Alisson di gawang,” kata Parlour di Soccerway.

“Ini semua tentang investasi. Saya benci mengatakan bahwa uang adalah segalanya, tetapi kenyataannya seperti itu. Terkadang Anda harus melampaui anggaran Anda, tentu saja. Jika Anda dapat menarik pemain dan Anda tahu dia sangat ingin pergi, kadang-kadang Anda harus mendorong perahu sedikit lebih jauh dan bertaruh,” Parlour menambahkan.

Laporan terakhir menyebutkan, Manajer Unai Emery hanya dibekali 45 juta pound atau sekitar Rp 811,2 miliar oleh manajemen Arsenal untuk belanja pemain baru setelah gagal melangkah ke Liga Champions pada musim mendatang. Dana tersebut tidak cukup untuk memboyong pemain top ke Emirates Stadium.

Comments
Loading...