Arsenal Harus Mainkan Leno di Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Inggris, David Seaman, menilai Arsenal seharusnya memainkan Bernd Leno daripada Petr Cech di laga final Liga Europa pada hari Kamis (30/5/2019) WIB. Sebab, Arsenal membutuhkan gelar Liga Europa untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Petr Cech, berusia 37 tahun, memutuskan akan pensiun akhir musim ini. Berarti, laga final Liga Europa melawan Chelsea yang juga mantan klub Cech, akan menjadi laga pamungkas dalam karier profesionalnya.

skysports.com

Petr Cech selalu menjadi pilihan utama Unai Emery di berbagai kompetisi selain Liga Inggris, salah satunya Liga Europa. Namun, David Seaman yang pernah membela Arsenal selama 13 tahun berpandangan seharusnya Bernd Leno yang akan mengawal gawang The Gunners di partai penting tersebut.

“Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah Arsenal benar-benar membutuhkan gelar Liga Europa. Mereka lebih membutuhkan daripada Chelsea.” ujar Seaman kepada Sky Sports dikutip Football5star.com.

Lebih lanjut, Seaman mengatakan bahwa Chelsea telah berhasil lolos Liga Champions musim depan karena berhasil mengakhiri Liga Inggris di posisi empat besar. Sebab itu, The Gunners harus memanfaatkan jalur juara Liga Europa untuk lolos ke Liga Champions.

“Mereka harus masuk ke Liga Champions dan saya selalu mengharapkan memainkan tim terkuat. Itu berarti memainkan Leno, tapi saya yakin Cech yang akan bermain, karena itu merupakan pertandingan terakhirnya.” jelas David Seaman, salah satu pemain yang tergabung dalam skuat Invincibles Arsenal saat meraih gelar Liga Inggris musim 2003-04.

Comments
Loading...