Arsenal Harus Menjual Beberapa Pemain Andai Tak Masuk Liga Champions Musim Depan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, telah memperingkatkan Arsenal harus menjual beberapa pemain andai mereka gagal masuk Liga Champions. Aubameyang dan Lacazette kemungkinan juga bisa terdepak dari Emirates.

Dengan gagal lolosnya Arsenal pada babak 32 besar Liga Europa melawan Olympiacos Jumat lalu, top 4 Premier League jadi satu-satunya jalan The Gunners untuk bisa masuk Liga Champions musim depan.

Andai itu gagal dicapai, tim asal London Utara tersebut harus menjual beberapa pemainnya untuk mengimbangi neraca keuangan. Menurut Football5Star.com dari The Sun, beberapa pemain yang bisa dijual adalah Piere-Emerick Aubameyang, Alex Lacazette, Bukayo Saka, Granit Xhaka, dan Shkodran Mustafi.

Arteta tahu, dampak dari tidak bermainnya The Gunners di Liga Champions amat besar secara finansial.

“Kerusakan yang disebabkan oleh tidak mainnya klub di Liga Champions amat besar. Kami sudah tidak bermain di Liga Champions selama dua tahun, setelah itu kami harus membuat keputusan besar.” Ucap Arteta.

Gagal Masuk UCL Musim Depan Arsenal Harus Menjual Beberapa Pemain
arsenal.com

Arteta juga berbicara soal mudahnya membeli pemain andai The Gunners bermain di Liga Champions.

“Kita harus membuat keputusan terlepas dari skenarionya, antara kami masuk Liga Champions, Liga Europa, atau tidak bermain di Eropa sama sekali. Saya akui, lebih mudah untuk memboyong pemain andai kami bermain di Liga Champions.” kata pelatih berusia 37 tahun tersebut.

Tapi mantan asisten Pep Guardiola itu juga berkata masih ada cara lain untuk membujuk seorang pemain untuk bisa datang ke Arsenal.

“Bisa saja beberapa pemain mau pindah ke Arsenal karena istri atau pacar mereka ingin tinggal di London.” Kata Arteta.

Arsenal saat ini berada pada peringkat 10 klasemen sementara dengan jarak delapan poin dari peringkat empat yang diduduki Chelsea.