Arsenal Harus Pertimbangkan Pochettino

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Martin Keown, meminta manajemen The Gunners untuk mempertimbangkan Mauricio Pochettino sebagai calon manajer baru Meriam London.

Seperti diketahui, kursi manajer Arsenal saat ini tengah panas menyusul rentetan hasil buruk yang diterima The Gunners di ajang Liga Inggris. Tanpa kemenangan di empat laga terakhir membuat posisi Unai Emery kian terancam.

Arsenal saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Memainkan 12 pertandingan, Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega baru mampu mengumpulkan 17 angka.

Menurut Keown, jika ingin maju, maka Arsenal harus merekrut Pochettino. Nama terakhir baru saja kehilangan pekerjaannya di Tottenham Hotspur. Meski demikian, pria asal Argentina itu membuktikan kemampuannya mengubah The Lilywhites jadi salah satu tim yang disegani di Eropa.

Mauricio Pochettino tak dapat memberikan analisis terhadap kekalahan telak Tottenham Hotspur dari Bayern Munich.
Getty Images

“Tidak perlu panik di Arsenal, kami semakin dekat, tetapi orang-orang di puncak klub harus mempertimbangkan Pochettino,” kata Keown di Soccerway.

“Saya pikir ini adalah pemecatan yang sangat signifikan yang dapat menyebabkan riak besar di seluruh Liga Premier. Para Manajer akan memantau situasi sekarang. Banyak direktur yang menginginkan Pochettino. Real Madrid tertarik dengannya, saya pikir Arsenal juga harus mempertimbangkannya,” Keown menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Pochettino adalah manajer pertama yang berhasil mengantarkan Tottenham tampil di final Liga Champions. Selain itu, Pochettino juga dikenal mampu mengembangkan pemain muda.

Comments
Loading...