Arsenal Harus Prioritaskan Kontrak Baru Aubameyang

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, John Hartson, meminta manajemen The Gunners untuk segera memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang.

Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal akan berakhir musim panas 2021. Pemain berusia 30 tahun tersebut kerap dikabarkan ingin angkat kaki dari Arsenal.

Sulit bersaing meraih trofi juara dan finis di zona Liga Champions, membuat Pierre-Emerick Aubameyang masih ragumemperpanjang kontraknya bersama Tim Gudang Peluru.

Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa si pemain pada bursa transer musim panas tahun ini. El Barca butuh penyerang seperti Aubameyang untuk menjadi suksesor Luis Suarez di lini serang.

Menurut Hartson, Arsenal harus segera memprioritaskan kontrak baru untuk sang pemain.

Pierre-Emerick Aubameyang - Mikel Arteta - Arsenal - France24

“Itu terjadi berkali-kali selama bertahun-tahun ketika mereka membiarkan pemain bagus menghabiskan kontraknya dan pergi tanpa hasil apa-apa. Para pemain ini bernilai banyak uang jika mereka terikat,” kata Hartson di Soccerway.

“Jadi ada keputusan untuk dibuat soal Pierre-Emerick Aubameyang, karena jika mereka akan menjualnya, nilai terbaiknya adalah di musim panas dengan satu tahun tersisa di kontraknya. Ini adalah keputusan besar bagi Arteta dalam awal masa jabatannya di Arsenal. “

“Tidak ada sepak bola Eropa yang bisa mempengaruhi pemain seperti Aubameyang. Para pemain terbaik ingin berada di Liga Champions dan dia adalah striker kelas dunia. Performanya brilian. Secara teknis dia luar biasa dan dia mencetak gol.”

“Pierre-Emerick Aubameyang berusia 30 tahun sekarang, tetapi cara para pemain menjaga diri mereka sendiri dengan semua ilmu olahraga yang mereka miliki akhir-akhir ini, saya berharap dia akan bermain untuk beberapa waktu lagi. Saya mengagumi permainannya saat ini, setidaknya dia bisa menjadi striker top untuk empat tahun ke depan,” Hartson menambahkan.