Arsenal Harus Siapkan Bonus Besar Untuk Aubameyang

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Arsenal harus menyiapkan dana besar untuk membayar bonus kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Pasalnya, pemain internasional Gabon itu akan mendapat banyak kompensasi, termasuk bonus loyalitasnya yang bisa mencapai 15,15 juta poundsterling (sekitar Rp 286,202 miliar).

Aubameyang mendarat di Stadion Emirates dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2018. Arsenal menggelontorkan dana 56,1 juta poundsterling (sekitar Rp 1,059 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Menurut laporan Mirror, seperti dikutip Football5star.com, Arsenal sepakat untuk membayar gaji Aubameyang sebesar 198.000 poundsterling (sekitar Rp 3,740 miliar) per pekan.

Ternyata itu baru sebagian kecil dari apa yang akan diperoleh mantan pemain AC Milan tersebut dalam kesepakatan transfer. Football Leaks mengungkapkan bahwa Aubameyang akan dibayar 15,15 juta poundsterling sebagai bonus jika dia bertahan bersama Arsenal hingga kontraknya selesai pada 2021. Bonus loyalitas itu bakal diangsur sebanyak empat kali.

Arsenal vs Watford

Selain itu, Aubameyang juga akan menerima 300.000 poundsterling (sekitar Rp 5,667 miliar) jika mampu mencetak 25 gol dan assist dalam satu musim kompetisi.

Aubameyang pun berhak mendapatkan 50.000 poundsterling (sekitar Rp 944,562 juta) dalam setiap pertandingan Premier League di mana dia menjadi starter dan berakhir dengan kemenangan. Sejauh ini, sudah lima kemenangan yang diraih ketika Arsenal menjamu Everton, Watford, Stoke City, Southampton dan Burnley.

Tak cuma kompetisi domestik. Aubameyang juga akan menerima bonus Liga Champions senilai 2,26 juta poundsterling (sekitar Rp 42,694 miliar). Hal tersebut terbilang aneh karena The Gunners tidak lolos ke Liga Champions pada musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More