Arsenal Harus Tiru United Musim Lalu

Football5Star.com, Indonesia – Posisi Arsenal di Premier League musim ini yang masih berada di peringkat enam membuat Martin Keown menyarankan mereka fokus mengejar trofi Liga Europa. Legenda The Gunners ini ingin mantan klubnya meniru capaian Manchester United musim lalu di kasta kedua kompetisi Eropa tersebut.

Seperti yang diketahui, United berhasil keluar sebagai juara Liga Europa untuk pertama kalinya. Di partai puncak, mereka mengalahkan Ajax Amsterdam 3-0. Kesuksesan ini pun mengantar mereka berlaga di Liga Champions meski hanya menempati peringkat enam Liga Inggris.

Hal ini pula yang dinginkan Keown pada klubnya. Kendati peluang Arsenal masih terbuka untuk meraih posisi empat besar musim ini, ia menganggap trofi Liga Europa lebih realistis. Terlebih mereka baru saja tersingkir di Piala FA setelah takluk 2-4 dari Nottingham Forest.

express.co.uk

“Arsenal harus meraih apa yang didapat United di Liga Europa musim lalu. Ini penting agar mereka lolos ke Liga Champions,” kata Keown di Daily Mail, Senin (8/1/2018)

“Saya tak bisa melihat peluang bahwa mereka akan lolos ke posisi empat besar, andai Anda melihat klasemen sekarang, Liverpool unggul lima poin. Bahkan, Tottenham yang ada di atas Arsenal juga tak dijamin akan bisa mengamankan posisi itu,” dia menambahkan.

Arsenal sudah ditunggu klub asal Swedia, Ostersund, di babak 32 besar. Tim besutan Arsene Wenger diprediksi akan melaju dengan mudah ke babak selanjutnya.

Comments
Loading...