Arsenal: Imbang Lawan Spurs, Wenger Akui Timnya Kurang Kreatif

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai timnya kurang kreativitas sehingga gagal mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates pada Minggu (6/11).

Derby London Utara antara Arsenal melawan Tottenham di Stadion Emirates berakhir imbang 1-1. Sempat unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Kevin Wimmer pada menit ke-42, tuan rumah gagal keluar sebagai pemenang akibat penalti yang dilesakkan Harry Kane.

“Ini adalah sebuah laga dengan intensitas tinggi, yang di mana saya merasa bahwa kami terlihat seperti selalu bisa mencetak gol setiap kali melewati garis tengah lapangan di babak pertama,” ujar Wenger seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Di babak kedua, kami terlihat sedikit menurun secara fisik, sedikit kurang tajam, dan kami tidak bisa menemukan kreativitas, tekanan di dalam kotak penalti, juga visi yang biasa kami mainkan. Saya pikir level permainan kami menurun dan kami juga bermain kurang rapat,” tambah dirinya.

Kendati demikian, The Professor tak sungkan menyebut bahwa ini adalah hasil yang adil bagi kedua tim.

“Secara keseluruhan, ini berjalan dengan intensitas tinggi. Secara teknis, saya pikir performa kami menurun di babak kedua. Mungkin, ini adalah hasil yang adil,”jelas pria asal Prancis tersebut.

Arsenal berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan total raihan 24 poin. Mereka unggul tiga angka atas Tottenham yang menempati posisi kelima.

Comments
Loading...