Arsenal Ditahan Leicester, Mikel Arteta Salahkan Wasit

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan kekecewaannya kepada wasit setelah timnya ditahan imbang Leicester 1-1, Rabu (8/7/20). Pada laga itu, pemain Arsenal Eddie Nketiah terkena kartu merah setelah hanya 4 menit berada di lapangan.

Arsenal unggul terlebih dahulu 1-0 lewat gol dari Pierre Emerick-Aubameyang. Pada menit ke-73, Nketiah melakukan tekel keras kepada James Justin, awalnya wasit Chris Kavanagh memberinya kartu kuning, tetapi dia menggantinya dengan kartu merah setelah berdiskusi dengan wasit VAR. Kalah total pemain membuat The Gunners kebobolan pada menit ke-84 lewat gol Jamie Vardy.

Mikel Arteta mengatakan bahwa Nketiah tidak pantas terkena kartu merah. Jika iya, menurut dia Vardy seharusnya juga terkena kartu merah pada menit ke-42.

Arsenal Ditahan Imbang Leicester, Mikel Arteta Salahkan Wasit
@talkSPORT

“Dengan keputusan kartu merah, dia (Nketiah) tidak melihat pemainnya, Anda harus tahu bahwa dia masih muda, itu seharusnya bukan kartu merah,” ucap Arteta seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Mikel Arteta melanjutkan, “tapi lalu Leicester harus bermain dengan 10 orang setelah 42 menit (pelanggaran Vardy terhadap Shkodran Mustafi). Saya tak mengerti peraturannya, sejak saya sampai ke negara ini, saya tak pernah melihat wasit memeriksa gambar kejadian di lapangan. Kalau itu memang aturannya, saya tak bisa berbuat apa-apa.”

Berbeda dengan Arteta, pelatih Leicester, Brendan Rodgers, mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang benar.

“Itu kartu merah. Saya pikir pemain (Nketiah) tak bermaksud itu, tapi kakinya naik. Saya pikir mereka membuat keputusan yang benar,” kata Rodgers.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More