Arsenal Incar Bek Belia asal Liga Prancis

Football5star.com, Indonesia – Bursa transfer belum resmi dibuka. Namun, klub Liga Inggris, Arsenal bergerak cepat dengan memantau perkembangan bek belia yang bermain di Liga Prancis bersama Saint-Etienne, William Saliba.

William Saliba, bek berusia 18 tahun, menjalani musim 2018-19 yang gemilang bersama Saint-Etienne. Saliba tampil dalam 19 penampilan bersama klub yang dilatih oleh Jean-Louis Gasset.

Arsenal memantau Saliba karena ingin memperkuat lini pertahanan. Laurent Koscielny dan kawan-kawan mengalami kebobolan sebanyak 51 gol di Liga Inggris musim 2018-19.

football.london

Dilaporkan Goal dikutip Football5star.com, Saliba adalah target utama bagi The Gunners. Perwakilan Arsenal dilaporkan telah menyaksikannya secara menyeluruh penampilan Saliba selama musim ini di Ligue 1 dan terkesan dengan cara bermain pemain berusia 18 tahun tersebut.

Saliba yang memiliki postur 195 cm diyakini cocok dengan kriteria yang dibutuhkan klub asal London utara itu. Arsenal diketahui kembali menyaksikan bek tengah belia itu pada hari Sabtu melawan Nice. Pada laga tersebut, William Saliba bermain 90 menit penuh dan mengantarkan timnya meraih kemenangan 3-0.

Selain Arsenal, Saliba yang telah menandatangani kontrak empat tahun baru pada bulan April, dikabarkan juga diminati oleh klub Inggris lainnya, Manchester United. Bahkan, Man United telah memantau Saliba sejak masih ditukangi oleh Jose Mourinho.

Mantan manajer Man United itu sempat mengatakan bahwa Saliba dapat menjadi pemain besar seperti Kurt Zouma. “Saya pikir dia memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi pemain yang bagus, seperti Kurt Zouma, yang saya datangkan untuk Chelsea.”

Oleh sebab itu, Saint-Etienne, klub William Saliba saat ini diyakini sulit mempertahankan pemain yang juga memperkuat timnas Prancis U-19 ini.

Comments
Loading...