Arsenal Indikasikan Takkan Belanja Lagi

Bursa transfer Januari masih tersisa sekitar 10 hari lagi. Meski demikian, manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan klubnya tidak akan melakukan penambahan pemain baru lagi, jika tidak benar-benar mendesak.

Arsenal memang termasuk klub yang adem ayem di bursa transfer musim ini. Pada musim panas lalu mereka cuma mendatangkan Petr Cech, sementara di musim dingin ini hanya Mohamed Elneny yang digaet dari FC Basel dengan banderol 7,4 juta poundsterling.

Langkah tersebut awalnya dikritik oleh para fans karena mereka merasa ditipu oleh klub, yang awalnya menjanjikan bakal belanja jor-joran. Namun, kritik itu berubah menjadi pujian karena Arsenal saat ini malah memuncaki klasemen.

Meski demikian, Arsenal tetap disarankan untuk membeli setidaknya 1-2 pemain baru lagi, mengingat musim sudah memasuki masa-masa krusial. Belum lagi Arsenal bakal bermain lagi di babak 16-besar Liga Champions bulan depan menghadapi Barcelona.

Namun, Wenger sepertinya enggan mengikuti apa kata publik dan memilih teguh pada pendiriannya, bahwa skuatnya saat ini sudah lengkap. Elneny pun diperkirakan bakal jadi satu-satunya pembelian klub di bursa Januari ini.

“Ya, kalian (para jurnalis, Red.)jelas akan punya sejumlah pekerjaan untuk dilakukan selama 10 hari berikutnya. Tidak secara khusus dengan Arsenal, tapi dengan klub-klub lainnya,” ujar Wenger seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami selalu terbuka untuk kesempatan luar biasa, karena itu bisa menjadi kesempatan jangka panjang yang luar biasa yang bisa kami ambil. Tapi pada saat ini saya memperkirakan 10 hari terakhir kami berlangsung sunyi,” sambung pria asal Prancis itu.