Arsenal Jadi Klub Premier League Pertama yang Gelar Sesi Latihan Saat Pandemi Covid-19

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal pada hari Senin (27/4/2020) waktu setempat sudah menggelar sesi latihan pertamanya disaat pandemi virus corona. The Gunners menjadi klub Premier League pertama yang melakukannya.

Menurut laporan Football5Star.com dari SunSport, David Luiz dan kiper cadangan Emiliano Martinez adalah pemain datang pertama ke tempat latihan Arsenal, London Colney Training Centre. Terlihat juga ada Sokratis Papastathopoulos, Hector Bellerin dan Alex Lacazette.

Mereka nantinya akan melakukan latihan dengan tetap menjaga social distancing karena mereka nantinya akan ditaruh di lapangan yang berbeda.

The Sun

Salah satu sumber klub menyebutkan alasan kenapa Arsenal sudah membuka sesi latihan karena pemain mereka adalah yang paling lama terkena lockdown.

“Kami telah membuka tempat latihan selama beberapa minggu sekarang karena pemain kami telah ter-lockdown lebih lama dari klub lain. Para pemain akan terus berlatih dalam isolasi ketat di lapangan terpisah dan tidak akan diizinkan untuk bergaul atau bersosialisasi bersama,” ucap salah satu sumber klub seperti dikutip The Sun.

Nantinya tidak akan ada akses ke gym atau ke ruang ganti karena semua gedung akan dikunci. Itu berarti pemain Arsenal sudah harus menggunakan pakaian latihan dari rumah dan setelah selesai akan langsung mandi di rumah masing-masing.

Belum diketahui apakah pelatih Arsenal, Mikel Arteta akan mengikuti sesi latihan ini. Seperti yang diketahui Arteta didiagnosis positif virus corona pada awal Maret lalu.

Alexandre LacazetteArsenalDavid LuizHector BellerinPremier LeagueSokratis Papastathopoulos