Arsenal Jadi Lawan Barcelona di Ajang Joan Gamper Edisi ke-54

Football5star.com, Indonesia – Arsenal akan menjadi lawan Barcelona pada laga rutin tahunan, yakni trofi Joan Gamper. Pertandingan tersebut merupakan tradisi tim berjulukan Blaugrana sebelum memulai musim baru.

Pertandingan Barcelana vs Arsenal akan berlangsung di Stadion Camp Nou pada 4 Agustus 2019. Joan Gamper tahun ini adalah gelaran edisi ke-54.

Tampil di ajang Joan Gamper merupakan kesempatan pertama buat Arsenal. Namun, sebelumnya sudah tujuh kali tim-tim asal Inggris bermain di perhelatan ini. Manchester City adalah wakil Inggris terakhir yang tampil pada edisi 2009.

Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal - Top Skorer - @Arsenal
twitter.com/@Arsenal

Barcelona selalu keluar sebagai pemenang dalam enam edisi terakhir. Mereka mengalahkan Boca Juniors, Chapecoense, Sampdoria, Roma, Leon, dan Santos.

Barcelona dan Arsenal merupakan dua tim yang sudah lima kali bertemu di level kompetitif. Ya, keduanya pernah bentrok di pentas Liga Champions.

Kali pertama kedua tim bertemu terjadi pada babak penyisihan Liga Champions musim 1999-20. Kemudian, kedua tim kembali bertemu pada final 2006 saat Blaugrana sukses menjadi kampiun berkat kemenangan tipis 2-1.

Pada musim 2009-10 Barcelona kembali melawan Arsenal di babak perempat final. Pada musim berikutnya mereka bentrok di babak 16 besar. Terbaru, laga Barcelona vs Arsenal terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2015-16 saat Barcelona menang agregat akhir 5-1.

Comments
Loading...