Arsenal Tim Paling Sering Diving di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Beberapa pekan belakangan, penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dicap sebagai tukang diving. Namun, data rilisan terbaru menunjukkan bukan The Reds tim yang paling sering diuntungkan karena tindakan tersebut, melainkan Arsenal.

SportBible merilis bahwa Arsenal adalah tim yang paling sering diuntungkan oleh tindakan diving berbuah penalti. Terbaru adalah tindakan dua pemain The Gunners ketika menghadapi Brighton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-37.

Pertama ada Nacho Monreal. Aksi pemain asal Spanyol tersebut memicu wasit menunjuk titik putih. Dalam rekaman ulang, terlihat jelas Nacho tidak mendapat gangguan berarti untuk jatuh di dalam kotak penalti. Tak lama berselang, Sokratis mencoba hal serupa namun apes dan mendapat kartu kuning.

Total ada enam situasi serupa yang menguntunkan tim asuhan Unai Emery tersebut. Setelah Arsenal, Tottenham Hotspur menyusul dengan enam kali. Kedua tim akan bertarung hingga pekan terakhir untuk bisa memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, Emery punya acara lain untuk pastikan satu tempat di Liga Champions musim depan yakni dengan menjuarai Liga Europa. Tim ibu kota sudah menempatkan satu kaki di final setelah menang 3-1 atas Valencia dalam semifinal leg pertama pekan lalu.

Jumat (10/5) mendatang, Pierre-Emerick Aubameyang dkk dijadwalkan menjamu Valencia di Emirates. Hasil imbang cukup mengantatkan The Gunners untuk melenggang ke final Liga Europa musim ini.

Comments
Loading...