Arsenal Jumpa Manchester United di Babak Keempat Piala FA

Football5star.com, Indonesia – Fase babak keempat Piala FA mempertemukan dua tim tersukses, Manchester United dan Arsenal. Keduanya dipastikan bertemu setelah membungkam lawan masing-masing di babak ketiga.

Kedua tim merupakan pengoleksi terbanyak turnamen sepak bola modern tertua di dunia tersebut. Arsenal mencatatkan diri sebagai juara paling banyak dengan 13 kali, sementara United membuntuti dengan 12 gelar.

Rekor keduanya sepanjang Piala FA juga tergolong unik. Arsenal merupakan tim yang paling sering menyingkirkan Setan Merah dengan tujuh kali. Sementara pada saat bersamaan, United juga mencatatkan rekor serupa yakni tujuh kemenangan atas tim ibu kota.

Manchester United - Arsenal - Piala FA - Football5star
@ManUtd

Sementara itu pada pertandingan lain, Manchester City akan menghadapi tim Premier League lain yakni Burnley. Anak asuh Pep Guardiola melangkah ke babak keempat usai berpesta 7-0 atas Rotherham. Skor tersebut mengulang hasil pada 1968 ketika menang atas Reading.

Chelsea masih harus menunggu pemenang antara Sheffield Wednesday dan Luton Town. Anak asuh Maurizio Sarri lolos ke babak keempat setelah mengungguli Nottingham Forest dengan skor 2-0. Sedangkan Tottenham Hotspur akan melakoni laga tandang ke Selhurst Park, markas Crystal Palace untuk mengamankan satu tempat di babak kelima.

Piala FA babak kelima tidak akan dimeriahkan oleh Liverpool. Tim yang kini tengah memuncaki klasemen Premier League tersebut tak berkutik saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. Hasil tersebut merupakan kekalahan kedua beruntun tahun ini dalam dua turnamen berbeda.

Comments
Loading...