Arsenal Kalah dari Leicester, Emery Salahkan Kartu Merah

Football5star.com, Indonesia – Arsenal kembali menelan kekalahan di pekan ke-35 Premier League. Tandang ke markas Leicester City anak asuh Unai Emery takluk tiga gol tanpa balas.

Pada laga yang berlangsung di Stadion King Power, Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah lewat gol Youri Tielmans dan brace Jamie Vardy.  Menelan kekalahan beruntun kedua ini pun membuat Unai Emery kecewa berat.

Kekecewaannya kali ini makin tidak terbendung setelah The Gunners harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36. Hal ini tak lepas dari kartu merah yang didapat Maitland-Niles. Kartu merah ini pula yang diyakini sang pelatih jadi penyebab kekalahan timnya.

unai emery (@theusapost21)
@theusapost21

“Kami bekerja keras, mempersiapkan laga ini dengan baik. Jika bermain 11 melawan 11 semua akan sesuai rencana kami. Bagi saya kartu kuning pertama yang didapat Maitland-Niles tidak pantas. Setelah itu dia mendapat kartu merah dan efeknya sangat terasa pada skema permainan,” ujar Emery kepada BBC, Minggu (28/4/2019).

“Kehilangan satu pemain sangatlah berat. Hari ini kondisi kekalahan kami disebabkan oleh kartu merah itu. Keputusan sangat disayangkan karena kami gagal mengembangkan permainan,” ia menuturkan.

Kekalahan ini membuat posisi Arsenal di klasemen makin terancam. Mereka bisa saja turun ke urutan keenam andai Manchester United mampu mengalahkan Chelsea. Untuk itu pelatih asal Spanyol tersebut ingin memaksimalkan peluang di Liga Europa demi memuluskan jalan ke Liga Champions musim depan.

“Kami makin jauh di klasemen. Sekarang Liga Europa jadi motivasi besar kami untuk meraih gelar,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More