Arsenal Kalah Karena Gagal Kontrol Permainan

Football5star.com, Indonesia – Arsenal kembali menuai hasil buruk dalam lanjutan Premier League, Sabtu (12/1/2019). Mereka kalah 0-1 dari tuan rumah West Ham United. Kekalahan ini pun sangat disesalkan oleh pelatih Unai Emery.

Laga yang berlangsung di Stadion London ini memang tidak berjalan sesuai keinginan pelatih Arsenal tersebut. Apalagi mereka langsung kebobolan ketika laga baru memasuki menit ketiga babak kedua.

Usai laga, Emery mengaku timnya kalah karena gagal mengontrol pertandingan. Tak pelak ia akan melakukan evaluasi agar hasil serupa tidak terulang kembali di laga selanjutnya.

@Arsenal

“Saya pikir ini hasil yang sangat buruk. Kami kehilangan peluang besar untuk meraih tiga poin dan mendekati Chelsea dan terus berada dekat dengan empat besar, tapi kami kalah. Kami ingin bermain lebih baik tapi kami gagal mengontrol pertandingan seperti yang kami inginkan,” kata Emery seperti dilansir situs resmi Arsenal, Sabtu (12/1/2019).

“Melihat peluang yang kami dapatkan selama 90 menit, saya rasa hasil akhir ini bukan seperti yang kami harapkan. Dalam hal skema pertandingan, control bola, kami harus meningkatkan ide lebih banyak lagi di laga selanjutnya,” ia menambahkan.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol ini menegaskan The Gunners hanya bermain bagus pada 20 menit pertama saja. “Mungkin pada 20 menit pertama kami mencetak banyak peluang, dan kami masih yakin bisa memenangkan pertandingan. Tapi setelah itu kami mengalami kesulitan hingga akhirnya menelan kekalahan,” tutupnya.