Arsenal Kalah Lagi, Arteta Khawatirkan Kepercayaan Diri Pemain

Football5star.com, Indonesia – Arsenal belum juga kembali ke jalur kemenangan. Menghadapi Wolverhampton di stadion Emirates, Senin (30/11/2020) dinihari WIB anak asuh Mikel Arteta justru menelan kekalahan 1-2.

Arsenal sudah tertinggal pada pertengahan babak pertama lewat sontekan Pedro Neto. Sempat menyamakan kedudukan melalui sundulan Gabriel Magalhaes, tuan rumah harus mengakui keunggulan lawan usai Daniel Podence memastikan skor 2-1.

Mikel Arteta pun kecewa dengan hasil akhir. Padahal menurutnya Meriam London sudha bermain cukup baik. Kekalahan ini juga membuat sang pelatih khawatir kepercayaan diri pemain akan berpengaruh.

arsenal vs wolverhampton-premierleague
@premierleague

“Mereka melepaskan dua tendangan tepat sasaran dan mencetak dua gol. Tim menunjukkan ketangguhan, kebersamaan, dan keyakinan yang nyata untuk mencoba menang di babak kedua. kami menghasilkan peluang tapi tidak mencetak gol,” kata Arteta kepada BBC, Senin (30/11/2020).

“Ketika Anda kalah dalam pertandingan, kepercayaan diri menurun karena mereka percaya hal seperti ini bisa terjadi lagi. Anda harus menang setelah kalah. Kami sudah melakukan ini selama saya di sini,” ia menambahkan.

Laga di stadion Emirates ini juga diwarnai insiden horor yang melibatkan David Luiz dengan Raul Jimenez. Kejadian tak terduga itu lantas membuat pelatih asal Spanyol terkejut.

“Saya terkejut karena saya melihat reaksi mereka. Para pemain bertanya kepada dokter. Kami tahu Luiz baik-baik saja, itu hanya luka kecil. Tapi kondisi Raul sangat buruk,” tutup Mikel Arteta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More