Arsenal Kandaskan FC Koeln di Emirates

Football5star.com, Indonesia – Arsenal menandai pertandingan perdananya di Europa League musim ini dengan manis pada Jumat (15/9/2017). Sempat tertinggal satu gol di babak pertamam Theo Walcott mampu bangkit dan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1. Pertandingan sempat ditunda lebih dari satu jam akibat kericuhan yang melibatkan suporter.

Tim tamu membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit. Berawal dari kesalahan David Ospina yang keluar dari sarangnya untuk menyapu bola. Tendangannya justru mengarah ke kaki Jhon Cordoba. Pemain asal Kolombia tersebut melesatkan bola dari luar kotak penalti dan tidak mampu digapai Ospina yang telat kembali ke gawang.

Tersentak dengan gol cepat lawannya, Arsenal bereaksi dengan mengurung lini belakang Koeln. Berkali-kali Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Olivier Giroud mencoba membongkar pertahanan tim lawan. Namun, rapatnya pertahanan masih membuat skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Arsene Wenger memasukkan Sead Kolasinac di babak kedua dan hasilnya langsung terasa. Tiga menit pertandingan dimulai, bek anyar tersebut melepaskan tendangan voli keras yang tidak mampu diantisipasi oleh Timo Horn. Tendangan Elneny masih melebar dari gawang lawan di menit ke-52.

Alexis membawa timnya berbalik unggul di menit ke-67,. Penyerang asal Cile tersebut melepaskan terdangan keras melengkung dan hanya membuat Horn terdiam. Hector Bellerin menutup pertandingan tersebut dengan golnya di menit ke-82. Ia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Theo Walcott. Bellerin yang berada tidak jauh dari situ langsung menyambar bola dan memastikan kemenangan The Gunners.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Arsenal berhasil memuncaki Grup E. Di pertandingan selanjutnya mereka akan bertandang ke markas BATE, akhir bulan ini.

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): David Ospina, Holding, Mertesacker, Monreal, Elneny, Iwobi, Bellerin, Maitland-Niles, Walcott, Alexis, Giroud

Manajer: Arsene Wenger

 

FC Koeln (4-1-4-1): Horn, Kluenter, Mere, Heintz, Rausch, Lehmann, Zoller, Hoeger, Hector, Bittencourt, Cordoba.

Manajer: Peter Stoeger

Comments
Loading...