Arsenal: Keluar Mulut Buaya, Masuk Mulut Harimau

Arsenal punya misi memperbaiki catatan buruk mereka di babak 16-besar Liga Champions. Sayangnya, misi itu terancam gagal karena mereka harus menghadapi Barcelona di fase itu.

Arsenal sempat terancam gagal lolos dari fase grup, setelah masih terdampar di posisi ketiga grup saat memasuki Matchday VI Liga Champions. Melawan Olympiakos di matchday terakhir, beban Arsenal kian berat karena mereka harus menang minimal selisih dua gol.

Misi itu akhirnya dituntaskan dengan baik. Mereka menang 3-0 di kandang Olympiakos pekan lalu sekaligus menjaga catatan apiknya, lolos ke babak 16-besar selama 16 musim beruntun.

Tapi, bak keluar mulut buaya masuk mulut harimau, Arsenal kembali mendapat ujian maha berat ketika mereka harus bertemu juara bertahan Barca di babak 16-besar. Begitulah hasil pengundian yang dilakukan di markas UEFA, Senin (14/12) sore WIB tadi.

Arsenal akan kembali bertemu mimpi buruk mereka. Pasalnya Opta melansir bahwa The Gunners selalu kalah di tiga pertemuan dengan Barca di fase gugur, termasuk final musim 2005-06.

Di fase gugur, Arsenal cuma sekali mengalahkan Barca. Itulah satu-satunya kemenangan tim London Utara itu dari tujuh pertemuan dengan Barca. Statistik ini menunjukkan kalau peluang Arsenal untuk lolos akan sangat berat.

Belum lagi jika menilik statistik lain yang dibuat Opta. Arsenal selalu terhempas di babak 16-besar dalam lima musim terakhir, termasuk saat disingkirkan Barca musim 2010-11.

Sudah begitu, Barca cuma sekali kalah dari lima lawatan terakhir ke markas klub-klub Inggris di babak knockout.

Comments
Loading...