Arsenal Kutuk Kelakuan Pemain Liga Swiss

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Inggris Arsenal mengutuk tindakan yang dilakukan oleh pemain dari Liga Swiss, St Gallen. Hal itu terkait dugaan tindakan rasial yang dilakukan salah satu pemain St Gallen terhadap pemain muda mereka, Jordi Osei-Tutu.

Tutu yang tengah dipinjamkan ke klub Liga Jerman, Vfl Bochum mendapat pelecehan rasial saat melawan St Gallen di sebuah pertandingan persahabatan. Menurut pemain dengan posisi bek tersebut, salah satu pemain Bochum berteriak rasial kepada dirinya.

“Lihatlah dirimu, dasar kulit hitam,” begitu umpatan rasial yang diduga dilakukan pemain St Gallen terhadap Osei-Tutu seperti dikutip dari dailymail, Kamis (11/7/2019).

Akibat dari umpan tersebut, Osei-Tutu bahkan sempat tak mau melanjutkan pertandingan dan menangis di lapangan. Sebelum meninggalkan lapangan, Osei-Tutu sempat berbicara serius dengan wasit.

Kubu St Gallen sendiri menampik tuduhan yang dialamatkan ke pemainnya. Menurut pihak klub, para pemain St Gallen memiliki rasa solidaritas yang tinggi terhadap semua orang tanpa membedakan warna kulit.

“Para pemain kami memiliki hubungan saling menghormati satu sama lain tanpa melihat warna kulit, agama, dan lain sebagainya,” bunyi pernyataan St Gallen.

Meski ditampik oleh pihak St Gallen, kubu Arsenal dan Bochum meradang dengan kondisi yang diterima pemainnya tersebut.

Diwakili oleh Ben Knapper sebagai manajer pemain pinjaman Arsenal. Klub Meriam London tersebut menyebut bahwa klub telah menghubungi keluarga dari Osei-Tutu.

“Kami bekerja sama dengan Bochum untuk menyelidiki kasus ini dan kami akan selalu memberi dukungan penuh pada Jordi,” bunyi pernyataan Arsenal.

Comments
Loading...