Arsenal Lakukan Investigasi Atas Dugaan Tindakan Rasial ke Bek Napoli

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Inggris, Arsenal langsung bergerak cepat terkait kabar tindakan rasial yang dilakukan oleh oknum suporter mereka ke bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Dugaan tindakan rasial kepada Koulibaly terjadi saat kedua tim bertemu di leg pertama babak perempatfinal Piala Europa di Stadion Emirates. Sejumlah oknum suporter diduga berkata rasial saat Koulibaly menyentuh bola.

“Kami sepenuhnya mengutuk tindakan dan penggunaan bahasa rasis seperti ini.” bunyi pernyataan resmi klub, Sabtu (13/4/2019).

Coppa Italia - Kalidou Koulibaly - Napoli - @TheMilanBible

“Kami telah melakukan investigasi terkait hal ini dan sudah mengidentitikasi pelakunya,”

Ke depan manajemen Arsenal akan berupaya melakukan usaha persuasif kepada para suporter agar tidak melakukan tindakan rasial kepada pesepak bola yang bermain di Stadion Emirates.

“Kami memiliki komunitas suporter yang berlatarbelakang berbeda-beda. Semuanya merupakan bagian dari keluarga Arsenal dan insiden seperti itu sangat jarang terjadi Stadion Emirates”

Pihak manajemen klub London itu juga meminta kesadaran para suporter lainnya untuk segera melaporkan jika terjadi insiden sejenis.

Masalah rasial kembali menghangat dalam dalam beberapa pekan ke belakang di sepak bola. Tidak hanya terjadi di Italia seperti yang dialami striker muda Juventus, Moise Kean.

Insiden rasial juga terjadi di Liga Inggris, seperti yang dilakukan tiga suporter Chelsea di laga melawan Slavia Praha, serta insiden pelemparan pisang kepad striker Arsenal, Pierre Aubameyang beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...