Arsenal Lakukan Investigasi Soal Biaya Transfer Nicolas Pepe

Football5star.com, Indonesia – Musim panas lalu Arsenal mengejutkan sepak bola Inggris. Mereka tak sungkan mengeluarkan 72 juta pounds untuk Nicolas Pepe dari Lille.

Angka tersebut sekaligus menjadikan Nicolas Pepe sebagai pemain termahal Arsenal sepanjang sejarah. Tapi kini pihak klub merasa ada yang tidak beres dengan biaya transfer sebesar itu.

Seperti dikutip Football5star dari ESPN, pihak Meriam London sedang melakukan investigas internal terkait nilai transfer tersebut. Upaya ini dilakukan karena banyak yang menganggap The Gunners telah keliru dengan mengeluarkan uang sebanyak itu.

Daily Mail

Kesepakatan tersebut telah diperiksa ulang sebagai bagian dari perombakan perekrutan yang menyebabkan kepergian para pemandu bakat klub seperti Francis Cagigao, Brian McDermott, dan Brian Clark.

Dalam klausul dengan Lille, Transfer 72 juta pounds Nicolas Pepe akan dibayarkan Arsenal secara bertahap. Mereka sudah membayar uang muka senilai 20 juta pounds saat menggaetnya Agustus tahun lalu.

Sedangkan 52 juta pounds lagi akan dibayar selama lima tahun ke depan. Angsuran pertama jatuh tempo musim panas ini. Dan komitmen inilah yang mengarah pada peninjauan kembali laporan kepanduan dan proses negosiasi yang bisa menyebabkan sanksi besar.

Sejatinya Nicolas Pepe tidak terlalu diinginkan pelatih The Gunners ketika itu, Unai Emery. Pasalnya pilihan utama Emery saat itu adalah winger Crystal Palace, Wilfred Zaha. Namun, Palace enggan melepas bintangnya tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More