Arsenal: Lauren Kenang Kejayaan The Invincibles

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Arsenal, Lauren Bisan, mengenang kembali masa kejayaan mereka ketika mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 49 laga Premier League.

Lauren merupakan salah satu bagian integral dari skuat The Gunners kala meraih titel Premier League tanpa terkalahkan pada musim 2003-04. Skuat tersebut terkenal dengan sebutan The Invincibles.

Menurut pria asal Kamerun tersebut, keberhasilan mereka tidak terlepas dari kuatnya karakter yang dimiliki para pemain asuhan manajer Arsene Wenger kala itu, seperti Patrick Vieira, Sol Campbell, Jens Lehmann, Freddie Ljunberg, dan Dennis Bergkamp.

“Semangat yang kami tunjukkan sungguh luar biasa. Thierry Henry adalah pemain terbaik kami. Ia sungguh bertalenta dan ingin memenangi segalanya, bahkan ketika bermain kartu di dalam bus,” ujar Lauren seperti yang dikutip Guardian.

“Patrick juga luar biasa. Ia adalah sosok kapten yang sesungguhnya. Ia berani menghadapi segalanya, tetapi dengan cara yang baik.”

“Hampir semuanya berkarakter. Martin (Keown) benci kekalahan. Aku tidak suka berbicara, tetapi ketika aku mengatakan sesuatu, yang lain mendengarkan. Campbell juga demikian.”

“Lehmann bisa bercermin dan berargumen sendiri. Karakter yang luar biasa kuat. Ashley Cole tidak berbicara banyak, tetapi memiliki karakter serupa. Begitupun dengan Freddie. Dennis adalah seorang pendiam. Ia terkesan dingin karena tidak menunjukkan emosi, tetapi semua itu disimpan di dalam dirinnya. Hal yang sama berlaku untuk (Nwanko) Kanu. Mereka ingin menang dan sangat fokus,” tambah dirinya.

Comments
Loading...