Arsenal Lawan Chelsea: Lagi-Lagi Kartu Merah dan Tak Bikin Gol

Kekalahan dari Chelsea semalam memperpanjang catatan buruk Arsenal. Ada lagi pemain The Gunners yang mendapat kartu merah dan kembali gagal membuat gol ke gawang The Blues.

Pada duel dua tim yang dihelat di Stadion Emirates, Minggu (24/1) malam WIB tadi, gol Diego Costa jadi satu-satunya pembeda ketika dia menjebol jala Petr Cech pada menit ke-24. Kekalahan itu membuat Arsenal gagal menggusur Leicester City dari puncak klasemen Premier League. Arsenal malah duduk di posisi ketiga klasemen dengan 44 poin, kalah selisih gol dari Manchester City dan tertinggal tiga angka dari Leicester.

Tak cuma tergeser dari puncak klasemen yang dikuasai pekan lalu, Arsenal memperpanjang puasa kemenangan mereka atas Chelsea yang sudah memasuki pertandingan kesembilan. Dalam sembilan laga terakhir versus The Blues, mereka enam kali kalah dan tiga kali seri.

Selain itu, Arsenal juga tak bisa menjebol jala Chelsea selama 9 jam dan 32 menit di laga Premier League. Terakhir kali ada pemain Arsenal yang bikin gol saat bertemu Chelsea adalah Theo Walcott pada 20 Januari 2013 yang merupakan tiga tahun lalu.

Arsenal sendiri juga harus bermain dengan 10 orang setelah Per Mertesacker dikartumerah karena melanggar Costa pada menit ke-18. Kartu merah itu membuat Chelsea kini jadi tim yang paling sering membuat pemain Tim Gudang Peluru dikartumerah, yakni tujuh kali.

“Saya pikir terlalu cepat dan berlebihan, tapi saya harus menontonnya lagi,” ujar Wenger soal kartu merah Mertesacker.

“Apa yang bisa saya ubah? Tidak mengubah apapun juga. Wasit sudah membuat keputusan dan kami harus bisa menerimanya. Saya tidak membicarakan itu dengan Per Mertesacker,” sambungnya seperti dilansir Mirror.

ArsenalArsene WengerChelseaLiga InggrisPer Mertesacker