Arsenal: Lima Laga Tak Terkalahkan, Coquelin Sanjung Karakter Tim

Gelandang Arsenal, Francis Coquelin, menyambut gembira kemenangan 4-1 yang dicatatkan oleh timnya atas Hull City pada Sabtu (17/9).

Bermain di Stadion KC dalam laga lanjutan Premier League, Arsenal berpesta gol melalui Alexis Sanchez (2), Theo Walcott, dan Granit Xhaka. Satu-satunya gol tuan rumah dilesakkan oleh Robert Snodgrass melalui titik putih.

Menurut Coquelin, kemenangan atas Hull adalah hasil dari karakter pantang menyerah yang mereka miliki. Apalagi, mereka masih belum terkalahkan dalam laga terakhir di seluruh kompetisi.

“Ini adalah tiga poin yang baik,” ujar Coquelin seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Laga berjalan sulit. Tentu saja, kartu merah membuat situasi sedikit lebih mudah baik kami, tetapi itu adalah laga yang berat. Jadi, sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan.”

“Situasi bisa saja membuat kami gugup, tetapi dalam beberapa pekan terakhir, aku pikir kami telah menunjukkan karakter kami. Kami tertinggal terlebih dahulu dan berhasil bangkit dalam dua laga sebelumnya.”

“Kami membuktikan bahwa ketika tim berusaha menekan, kami memiliki karakter untuk mengakhiri pertandingan. Jadi, ini adalah hal yang baik untuk masa depan. Sekaran, kami bisa berkonsentrasi pada pertandingan yang akan datang,” tambah dirinya.

The Gunners berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan total raihan 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu kali imbang. Mereka tertinggal lima angka dari Manchester City yang menempati peringkat pertama.

Pada Rabu (21/9) mendatang, Arsenal akan menghadapi Nottingham Forest dalam ajang Piala Liga Inggris.

Comments
Loading...