Arsenal Lolos ke Final Piala FA, Mikel Arteta Puji David Luiz

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku sama sekali tak pernah meragukan kemampuan bertahan milik bek veteran, David Luiz. Arteta pun melempar pujian kepada Luiz berkat penampilan solidnya di partai semifinal Piala FA dinihari tadi.

Dinihari tadi, Luiz memang mampu menunjukkan permainan terbaiknya dan membawa Arsenal meraih kemenangan 2-0. Penampilan ini seolah menjadi cara Luiz untuk membungkam kritik yang seringkali ditujukan kepadanya.

“David Luiz merasa bertanggung jawab atas kekalahan kami dari Manchester City. Sebenarnya, dia tak perlu melakukan itu karena ketika itu kami semua sama-sama melakukan kesalahan,” ujar Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

Football London

“Cara Luiz berlatih dan membantu pemain lain patut diacungi jempol. Saya senang karena kini Luiz berhasil menunjukkan sisi lain dari permainannya dan membuat orang-orang memujinya. Dia memang pantas dipuji,” sambung Arteta.

Lebih lanjut, Arteta juga mengatakan bahwa Luiz bukanlah pemain yang membutuhkan banyak perhatian di sesi latihan. Menurut Arteta, Luiz hanya butuh kepercayaan dari seluruh suporter Arsenal.

“Luiz tak perlu banyak perhatian. Dia hanya butuh rasa percaya dari kami semua. Kami pun tak pernah meragukan kemampuannya di atas lapangan.”

“Cara terbaik untuk mendapatkan hal itu adalah memberi Luiz kesempatan bermain. Dia mungkin memang sempat memiliki masa-masa sulit. Tapi, seorang atlet pasti melalui masa-masa seperti itu dan kini saya sangat senang dengan level permainan Luiz,” tandas Arteta.

ArsenalDavid LuizMikel Arteta