Arsenal Makin Terpuruk, Micah Richards Salahkan Kelompok Suporter

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester City, Micah Richards, mengatakan Arsenal masih belum bisa bangkit dari keterpurukannya karena terus-terusan mendapat tekanan dari kelompok suporter. Satu kelompok suporter yang disorot Richards adalah Arsenal Fan TV (AFTV).

AFTV merupakan kelompok suporter The Gunners paling tersohor di jagat internet. Video-video mereka kerap kali menjadi bahan perbincangan hangat di Inggris ketika Arsenal menelan kekalahan.

“Saya adalah salah satu penggemar terbesar AFTV. Tapi, mereka terus-terusan memberi tekanan besar kepada para pemain,” ujar Micah Richards dikutip football5star dari laman Daily Mail.

AFTV - Arsenal - Micah Richards - @mrdtafc
twitter.com/mrdtafc

“Setiap pemain bisa saja menemukan nama mereka yang menjadi sasaran empuk kritik AFTV. Hal itu tentu membuat para pemain kehilangan kepercayaan diri.”

“Di zaman modern ini, para pemain selalu melihat berbagai komentar yang dilontarkan melalui media sosial. Para pemain selalu bekerja keras setiap harinya untuk meningkatkan performa. Tapi, mereka selalu mendapatkan sorotan negatif dari AFTV,” sambung Richards.

AFTV yang dibentuk pada 2012 lalu memang kerap melemparkan kritik-kritik pedas kepada para pemain dan pelatih Arsenal. Mereka merupakan salah satu sosok yang bersuara lantang dan meminta Arsene Wenger mengundurkan diri beberapa tahun lalu.

Beberapa pemain yang kerap menjadi sasaran kritik mereka adalah Mesut Oezil, Alexandre Lacazette, Hector Bellerin dan Granit Xhaka. Pematin terbaru yang mendapatkan kritik pedas dari mereka adalah Alex Runarsson.

Runarsson mendapatkan kritik hebat dari para suporter karena melakukan kesalahan fatal pada partai melawan Manchester City, Rabu (23/12) dinihari WIB. Hal itu membuat Runarsson memutuskan untuk menonaktifkan laman Twitter pribadinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More