Arsenal Menang 10 Kali Beruntun Lagi Sejak 2007

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, Arsenal sukses menang 10 kali beruntun di semua kompetisi. Di laga lawan Leicester City, The Gunners sukses menang 3-1, walau tertinggal lebih dulu. Kemenangan ini menjadi catatan positif yang berarti bagi skuat Unai Emery.

Terakhir kali Arsenal menang beruntun di atas 10 kali, itu terjadi 11 tahun lalu di bulan Oktober 2007. Kala itu, The Gunners memang tengah dalam masa transisi. Mereka baru saja resmi memakai Emirates Stadium untuk pertama kalinya. Sementara itu, mereka juga melepas banyak pemain bintang di era sebelumnya.

Thierry Henry dilepas ke Barcelona, sementara Freddie Ljungberg dan Jose Antonio Reyes dilepas ke West Ham United dan Atletico Madrid. Tak cukup di situ, transisi kepemimpinan juga terjadi dari Henry ke kapten muda, Cesc Fabregas. Era baru ini yang kemudian menjadi penanda era baru Meriam London.

Arsenal
Foto: Twitter @Arsenal

Di skuat kala itu, bercokol nama-nama seperti Emmanuel Adebayor, Alexander Hleb, hingga Eduardo da Silva. Begitu lamanya menarik masa ke belakang itu, di skuat Arsenal kala itu bahkan belum ada nama Aaron Ramsey. Gelandang asal Wales itu didatangkan pada musim panas 2008 dari Cardiff City. Dan sekarang, Ramsey bahkan menjadi salah satu pemain dengan masa bakti terlama di The Gunners.

Rentetan kemenangan yang diraih Emery membuat klub asal London Utara itu bercokol di posisi 4. Mereka berbagi poin dengan Chelsea di tempat ke-3 dengan poin sama, tapi kalah selisih gol. Mereka juga hanya berselisih 2 angka saja dari peringkat 1 dan 2, Manchester City dan Liverpool.