Arsenal Menang Berkat Cara Curang Pierre-Emerick Aubameyang

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea, Chris Sutton tak terima mantan timnya alami kekalahan dari The Blues di partai final Piala FA. Sutton pun menyebut bahwa Tim Meriam London bisa menang berkat trik curang Pierre-Emerick Aubameyang .

Menurut Sutton di gol pertama Arsenal melalui eksekusi penalti Aubameyang. Striker Gabon itu melakukan trik curang hingga wasit Anthony Taylor memberikan hadiah bagi Arsenal.

5 Fakta Arsenal Juara Piala FA

“Mari kita tidak mengacau. Itu adalah diving. Itu curang. Memang ada sedikit tarikan, tapi Pierre-Emerick Aubameyang tahu apa yang dia lakukan,” ungkap Sutton seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Minggu (2/8/2020).

“Kontaknya sekecil itu. Dia sudah membeli penalti!” tambahnya. Kepemimpinan Taylor di final Piala FA tahun ini juga jadi sorotan. Taylor dianggap lebih banyak memberikan keputusan merugikan bagi kubu Chelsea.

Wasit berusia 41 itu juga dinilai membuat beberapa keputusan kontroversial yang menguntungkan Arsenal. Salah satu yang paling disorot saat Taylor memberikan kartu kuning kedua kepada Mateo Kovacic (Chelsea) karena dianggap melanggar dengan keras gelandang Arsenal, Granit Xhaka.

Kontroversi lainnya saat kiper Arsenal Emiliano Martinez terlihat menangkap bola di luar kotak penalti pada menit ke-79. Martinez tampak menangkap bola yang coba dikejar Tammy Abraham di ujung kotak penalti Arsenal.

Protes pemain Chelsea tidak digubris oleh Taylor. Selain itu gol kedua Aubameyang juga dianggap kontroversial karena Taylor membiarkan pelanggaran Hector Bellerin kepada Andreas Christensen sebelum gol tersebut terjadi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More