Arsenal Mulai Perburuan Medhi Benatia

Football5star.com, Indonesia – Arsenal nampaknya benar-benar serius untuk merekrut bek Juventus, Medhi Benatia. Mereka bahkan dikabarkan telah melayangkan penawaran resmi sebesar 40 juta Euro.

Manajer Arsene Wenger telah berkali-kali mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin mendatang. Salah satu pemain yang diyakini menjadi incarannya adalah Benatia.

mehdi benatia, juventus

Menurut laporan Sky Italia, Arsenal siap membayar tak kurang dari 40 juta Euro (35 juta Poundsterling) untuk menebus Benatia. Permasalahannya, Juventus diklaim tidak memiliki niat untuk melepas sang pemain bertahan.

Kendati baru tampil sebanyak 14 kali di seluruh kompetisi musim 2017-18 sejauh ini, pemain berusia 30 tahun tersebut tetap dianggap sebagai salah satu pemain penting oleh pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri. Terlebih lagi, kontrak Benatia bersama Juventus masih tersisa hingga 2020.

The Gunners sendiri dipercaya tidak akan langsung mengibarkan bendera putih. Mereka siap meningkatkan penawaran jika Juventus bersedia melakukan negosiasi.

Sejak didatangkan dari Bayern Munich pada 2016, bek asal Maroko itu total telah tampil sebanyak 35 kali di seluruh kompetisi bersama Juventus, menyumbangkan enam gol. Ia turut menjuarai satu titel Scudetto dan satu Coppa Italia.

Saat ini, La Vecchia Signora menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan total raihan 44 poin dari 18 pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Napoli yang berada di peringkat pertama.