Arsenal Pelit Belanja Pemain, Bellerin: Uang Bukan Segalanya

Football5star.com, Indonesia – Bek Arsenal, Hector Bellerin, menilai uang bukanlah segalanya di sepak bola. Ia pun mendukung keputusan klubnya untuk fokus membangun tim, daripada jor-joran di bursa transfer.

Arsenal hanya mendatangkan dua pemain di bursa transfer lalu. Mereka adalah Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette. Nama pertama bahkan direkrut dengan status bebas transfer.

Adapun para pesaing Arsenal di Liga Inggris, seperti Manchester United, Manchester City dan Chelsea, belanja besar-besaran. Meski demikian, Bellerin mengaku tidak kecewa dengan kebijakan timnya. Ia justru merasa apa yang dilakukan The Gunners sudah benar.

“Sepak bola bukan hanya tentang menghabiskan uang. Ada beberapa klub yang membayar 100 dan 200 juta poundsterling untuk pemain, tapi aku rasa itu bukan filosofi,” kata Bellerin kepada IBTimesUK.

“Yang penting adalah membangun tim yang bagus dan mendapat hasil dari sana. Terkadang dibutuhkan waktu, sementara klub lain menggunakan uang. Setiap klub memiliki sumber daya sendiri dan cara kerjanya.”

“Yang penting adalah bahwa di lapangan kami memberikan hasil maksimal untuk membuktikan bahwa uang bukanlah segalanya,” ujar Bellerin menambahkan.

Arsenal sendiri kini berada di peringkat 11 klasemen Liga Inggris. Meriam London meraih enam poin dari empat pertandingan yang mereka lalui.

Comments
Loading...