Arsenal: Penampilan Granit Xhaka Mendapatkan Pujian Tinggi

Football5star.com, Indonesia — Granit Xhaka disebut sudah bermain bagus sejak bergabung dengan Arsenal. Dia pun mendapatkan pujian yang amat tinggi.

Xhaka bergabung dengan Arsenal dari Borussia Moenchengladbach di awal musim ini. Dia didatangkan dengan banderol sekitar 35 juta poundsterling.

Bersama Arsenal musim ini, Xhaka mendapatkan jatah bermain yang cukup banyak. Cedera yang dialami Santi Cazorla menjadi penyebabnya.

Xhaka lantas diandalkan oleh Arsene Wenger guna menempati salah satu pos di lini tengah Arsenal. Dia sudah bermain sebanyak 24 kali di semua ajang dengan sumbangan tiga gol san satu assist.

Penggawa lini tengah lainnya, Francis Coquelin, memuji rekan barunya di barisan gelandang Arsenal itu.

“Xhaka memiliki kualitas saat memegang bola, umpan jarak jauhnya, umpan dari lini belakang sangat luar biasa. Dia juga mempunyai sentuhan bola akhir,” kata Coquelin di Arsenal Player.

“Dia merupakan pemain yang komplet. Saya tak tahu berapa caps yang dia miliki bersama Swiss dan dia baru berusia 24 tahun. Dia masih beradaptasi, tapi dia sudah tampil luar biasa.”

“Tim lain bisa saja akan kesulita tanpa Santi. Dia sudah tampil lur biasa sejak datang ke sini. Tapi, saya pikir para pemain yang sudah bermain di posisinya juga sudah bermain baik,” imbuhnya.

Kerja sama Coquelin dengan Xhaka untuk sementara harus terhenti. Coquelin harus menepi karena mengalami cedera pada lututnya di laga melawan Bournemouth. Arsenal dan The Cherries bermain imbang 3-3 di laga Liga Inggris.

Comments
Loading...