Arsenal: Per Mertesacker Ingin Dibawa Pulang Mantan Klubnya

Per Mertesacker pernah jadi bagian dari klub Jerman Hannover 96. Ada impian dari Hannover untuk bisa membawa pulang kembali bek jangkung milik Arsenal tersebut.

Hannover adalah tempat Mertesacker mengawali karier profesionalnya setelah menimba ilmu di akademi klub tersebut pada 1995 hingga 2003.

Setelah itu Mertesacker muda naik pangkat ke tim utama dan bermain di sana selama tiga tahun dengan total 82 penampilan serta delapan gol. Mertesacker dibeli Werder Bremen usai tampil menawan di Piala Dunia 2006 bersama Jerman.

Namanya makin tenar ketika dia memperkuat Arsenal pada 2011 hingga akhirnya kini berstatus kapten utama klub tersebut. Mertesacker tampil 208 kali di seluruh kompetisi dan membuat delapan gol.

Tahun depan kontrak Mertesacker bersama Arsenal berakhir dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Itu artinya Mertesacker bisa bernegosiasi dengan klub manapun mulai Januari mendatang.

Hannover pun melihat ini sebagai kesempatan emas untuk memulangkan Mertesacker meski mereka sadar bahwa prioritas utama adalah kembali ke Bundesliga, setelah musim lalu terdegradasi.

“Semua tahu apa artinya Hannover untuk Per. Mungkin kami bisa membuatnya antusias untuk kembali main di sini,” ujar Direktur Klub, Martin Bader, kepada Bild.

“Tapi prioritas utama kami bukan mendatangkan Mertesacker. Kami bermain di divisi kedua saat ini dan dia adalah kapten Arsenal. Banyak hal yang harus dilakukan agar kedatangannya ke sini terlihat lebih realistis. Pertama-tama, Hannover harus kembali ke Bundesliga,” sambungnya.

“Masih sangat jauh bicara soal transfer dan gila saja jika membahasnya saat ini. Tapi apapun bisa terjadi dalam sepakbola,” tutupnya.

Comments
Loading...