Arsenal: Permintaan Cech terkait Nasib Sanchez dan Oezil

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, meminta manajemen timnya agar tidak melepas Alexis Sanchez dan Petr Cech pada musim panas 2017.

Pelepasan kedua pemain mulai dikumandangkan media-media Inggris setelah Arsenal gagal lolos di empat besar Premier League.

Terasa lebih logis lagi karena kontrak mereka bakal berakhir pada musim panas 2018. Belum tentu mereka bersedia membarui ikatan kerja sama tanpa tampil di Liga Champions.

Hanya, Cech tidak memedulikan fakta tersebut dan lebih menyoroti sumbangsih dua aktor kunci di lini serang Arsenal tersebut.

“Sanchez menampilkan performa brilian dan mencetak banyak gol. Dia dan Oezil merupakan pemain luar biasa yang harus dipertahankan,” kata Cech.

Selain itu, Cech juga menyarankan Arsenal untuk mempertahankan pemain kunci lainnya agar pola tim tidak banyak berubah. Dengan begitu, mereka diyakini bisa kembali ke Liga Champions atau bahkan mengakhiri dahaga gelar di Premier League.

“Kami sudah memiliki pondasi dan organisasi kuat untuk melakukan hal serupa Chelsea. Terpenting, kami menjaga tim ini dan coba memperkuat area yang diinginkan manajer,” ujar sang penjaga gawang.