Musim Depan, Arsenal Gandeng “Saudara Tua” Puma

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Arsenal secara resmi mengumumkan akan menggandeng raksasa produsen olahraga asal Jerman, Adidas, mulau musim depan. Artinya, logo Puma tidak akan lagi terpampang di seragam Aarom Ramsey dkk, dan berganti dengan logo garis tiga.

Kepastian kerja sama ini diumumkan langsung lewat akun Twitter resmi klub pada Senin (8/10) waktu setempat. Perjanjian ini sekaligus mengakhiri empat tahun kebersamaan The Gunners bersama apparel yang didirikan oleh Rudolf Dassler tersebut.

Kabarnya, kerja sama dengan Adidas menyentuh angka 300 juta pounds dan akan mulai berlaku per Juli 2019 mendatang. Durasi kontrak yang terjalin di antara kedua belah pihak adalah selama lima tahun dan setiap tahunnya, Arsenal akan mendapat sokongan 60 juta pounds.

Ini bukanlah pertama kalinya kedua pihak menjalin kerja sama. Pemandangan seperti ini juga pernah terjadi dalam kurun waktu 1986 hingga 1994. Hingga musim berikutnya, Nike datang dan bertahan hingga 20 berikutnya, atau tepatnya pada akhir musim 2013/14.

Jika dirunut dari sejarahnya, Adidas masih punya hubungan emosional dengan Puma. Adolf Dassler, merupakan adik kandung dari Rudolf. Bahkan keduanya pernah bahu membahu merintis usaha pabrik sepatu hingga mendirikan Adidas usai Perang Dunia Kedua.

Namun, kebersamaan keduanya retak ketika Rudolf memutuskan berjuang sendirian di bawah bendera Puma pada 1948. Hingga kini, tidak jarang persaingan dua merk tersebut dianggap sebagai derbi dalam dunia pemasaran olahraga. Mengingat, Adidas masih punya rival lain yakni Nike yang juga pernah menjalin kerja sama dengan Arsenal.

Comments
Loading...